7 Cara Mudah Menjaga Kesehatan Vagina

7 Cara Mudah Menjaga Kesehatan Vagina. Cara membuat vagina wangi dan sehat adalah tips yang paling banyak dicari di jagad maya. Vagina wangi dan sehat menjadi dambaan setiap wanita. Saya kira anda adalah orang yang juga sering bertanya tentang bagaimana cara membuat vagina wangi dan sehat.

Faktanya, tidak semua wanita memiliki vagina wangi dan sehat. Beragam masalah di vagina menjadi tantangan tersendiri bagi para wanita, remaja ataupun yang sudah para manula. Tantangan terbesar adalah pada saat usia subur. Karena pada saat usia subur ini, banyak sekali enzim dan cairan yang diproduksi oleh ovariuam. Maka dari itu, tidak mengherankan jika pada fase ini banyak terjadi beragam masalah pada vagina anda.

Vagina gatal dan bau adalah contoh nyata dan fakta yang memang tidak perlu lagi dibantah keberadaannya. Iya tidak? Tahukah anda, bahwa sebenarnya makanan yang anda makan itu berpengaruh terhadap baud an tidaknya vagina anda lho. Jadi anda memang harus benar-benar memperhatikan apa yang anda konsumsi sehari-hari, sehingga vagina anda akan tetap wangi dan sehat.

Berikut adalah cara mudah mengetahui kesehatan vagina. Silahkan baca baik baik ya, kalau perlu persiapkan catatan anda agar anda tidak lupa heheh. Maklum perempuan banyak urusannya, jadi seringkali lupa.

Cara Mudah Menjaga Kesehatan Vagina
Cara Mudah Menjaga Kesehatan Vagina

Cara Mudah Menjaga Kesehatan Vagina #1: Gunakan sabun dan air dalam membersihkan

Cara Mudah Menjaga Kesehatan VaginaAnda memang harus berfikir sangat keras untuk mempertimbangkan alat untuk membersihkan vagina anda. Jika anda habis buang air kecil, sedapat mungkin anda harus mencucinya dengan air bersih dan sabun yang tidak banyak mengandung basa. Pilihlah sabun yang benar-benar steril dan tepat untuk vagina. Janganlah menggunakan sabun mandi yang biasa anda gunakan sehari-hari.

Karena pada saat anda membersihkan bagian dalam vagina, terlebih di klitoris, sabun mandi biasa bisa menyebabkan iritasi. Jangan sekali-kali hanya menggunakan tisu untuk mencuci vagina ada setelah buang air kecil ya.

Pastikan minimal anda mencuci vagina anda minimal sehari dua kali. Jika memang anda merasakan berkeringat pada vagina, maka anda bisa menggunakan tisu bayi untuk mengusapnya. Tisu bayi dibuat sangat steril terhadap kuman. Sebaiknya memang anda harus membawa tisu bayi itu kemanapun anda pergi, sehingga anda tidak menggunakan tisu sembarangan. Apalagi anda menggunakan tisu yang berada di kamar mandi umum. Kalau bisa jangan dipakai ya.

Cara Mudah Menjaga Kesehatan Vagina #2: Carilah Celana Dalam Berbahan Dasar Katun 

Celana dalam wanita dalam bentuk katun adalah celana dalam yang paling bisa menyerap keringat. Selain itu, jenis kain ini juga akan memberikan ruang ventilasi pergantian udara ke vagina anda. Hindarilah celana dalam wanita yang berasal dari bahan dasar nilon atau sintesis.

Karena celana dalam jenis ini tidak memberikan rongga udara pada vagina anda. Justru akan berdampak pada kelembaban vagina dan menjadikan vagina bau dan gatal. Selain itu, jenis celana dalam wanita berbahan sintesis akan memberikan ruang pada bakteri untuk berkembang dengan super cepat.

Cara Mudah Menjaga Kesehatan Vagina #3: Jangan Menggunakan Deterjen yang Mengandung Bahan Pewarna dan Mengandung Wewangian 

Anda harus memeriksa deterjen yang akan anda gunakan mencuci pakaian dalam anda. Usahakan tidak menggunakan deterjen yang mengandung bahan pewarna atau pewangi pakaian. Ingat, bahwa sesungguhnya pewangi pakaian yang anda gunakan itu bisa mempengaruhi bau pada vagina juga lho. Bahan kimia yang digunakan dalam pembuatan detergen juga memiliki efek samping yang kurang baik bagi vagina. Selain detergen, biasanya para wanita menggunakan pewangi vagina.

Ingat tidak selamanya pewangi vagina berdampak baik pada kesehatan vagina lho.

Dengan menggunakan pewangi vagina yang disemprotkan, justru aroma wewangian itu akan bercampur dengan bakteri yang sedang berkembang dengan baik di vagina anda. Degan demikian, vagina akan memiliki bau yang justru lebih menyengat busuknya. Bukankah anda tidak mau demikian bukan? Maka dari itu, cara mudah menjaga kesehatan wanita adalah dengan menghindari wewangian pada pakaian dan tidak menyemprotkan wewangian pada vagina anda. Mudah bukan?

Cara Mudah Menjaga Kesehatan Vagina #4: Mencukur Bulu Kemaluan Wanita

Cara Mudah Menjaga Kesehatan Vagina 2Mengurangi Miss V Bau Mencukur Bulu kemaluan akhir-akhir ini menjadi trend tersendiri bagi wanita. Karena wanita akan tampak lebi muda. Budaya gila ini adalah asosiasi lelaki yang menginginkan bisa menikmati istrinya tampak lebih muda. Selain itu, rupanya dengan mencukur bulu kemaluan pada wanita, sebenarnya juga mengurangi bau pada vagina. Mengapa demikian? Karena bulu kemaluan pada wanita yang panjang akan berdampak pada kelembaban vagina.

Selain itu juga memungkinkan bakteri jahat bisa hidup dengan nyaman di dalamnya. Dengan mencukur bulu kemaluan wanita ini, maka bisa mengurangi bau vagina lho.So selain anda bisa tampil lebih PD di hadapan pasangan, dengan mencukur bulu kemaluan ini, anda juga bisa menjaga kesehatan vagina. Ndak percaya, silahkan dicoba ya.

Cara Mudah Menjaga Kesehatan Vagina #5: Pastikan Vagina Anda Bebas dari Jamur

Saya kira anda adalah orang yang paling ahli dalam masalah seperti ini. Anda adalah orang yang paling jagoan dalam memelihara kesehatan vagina. Saya kira anda juga telah memiliki produk tertentu dalam menjaga kesehatan vagina agat terhindar dari jamur. Perlu anda ketahui bahwa penyebab vagina berbau tidak enak adalah karena timbulnya jamur di vagina. Biasanya jamur tumbul diawali dengan infeksi pada vagina anda disebabkan pada saat hubungan intim, atau pada saat anda sedang membersihkan vagina dengan tangan anda atau dengan sabun yang salah.

Nah saya kira jika anda sedang mengalami infeksi pada vagina yang berdampak pada timbulnya jamur, segeralah anda ke dokter yang ahli dalam bidang kesehatan organ intim. Atau anda juga bisa menggunakan produk herbal Tisu Majakani rekomendasi Boyke Dian Nugroho. Tisu ini berkhasiat dalam meyembuhkan dan mengatasi gatal gatal pada vagina, mengobati infeksi pada vagina, dan menjadikan vagina anda semakin bersih, kesat dan wangi.

Cara Mudah Menjaga Kesehatan Vagina #6: Hindari Berendam Air Panas di Bath up Terlalu Lama

Pada dasarnya siapa sih wanita yang tidak mau berendam di air hangat? Semua pasti senang jika berendam di air panas dan memanjakan diri dengan berlama-lama di sana. Namun siapa yang sangka bahwa terlalu lama berendam di air hangat akan berdampak negative pada kesehatan vagina? Perlu anda ketahui bahwa air yang terlalu panas akan banyak membunuh bakteri yang ada di dalam vagina. Karena tidak semua bakteri di vagina jahat. Bakteri alami yang berada di dalam vagina justru akan membantu vagina anda berada dalam posisi yang normal. PH vagina akan menjadi normal jika bakteri alami ini tumbuh subr di dalamnya.

Nah apa jadinya jika mereka mati? Yang terjadi adalah penyeimbang bakteri jahat di dalam vagina akan sirna. Dengan demikian yang terjadi adalah bakteri jahat akan tumbuh semakin gesit dan cepat di dalam vagina anda. So jika anda sampai hari ini masih berkeinginan untuk bercinta sambil berendam air hangat, saran saya ndak usah ya. Mending bercinta di kasur saja kan lebih empuk ya heheh

Cara Mudah Menjaga Kesehatan Vagina #7: Pilihlah Makanan yang Baik

Mengapa demikian? Karena apa yang anda makan itu akan berkorelasi langsung pada apa yang akan kita cium baunya nantinya. Ada beberapa makanan yang bisa menjadikan bau pada vagina diantaranya adalah Alkohol, asparagus, daging merah, bawang putih, susu dan brokoli. Itu adalah beberapa makanan yang cenderung menyebabkan bau yang tidak menyenangkan pada vagina. Nah jika anda berkeinginan untuk memiliki bau vagina yang wangi dan segar, silahkan mengkonsumsi buah buahan segar.

Kalau ada buah yang organik tentu itu akan lebih sehat bukan?  Mengapa demikian? Karena makanan yang kita konsumsi akan langsung dicerna oleh tubuh dan dibawa melalui aliran darah ke berbagai kelenjar dan jaringan, termasuk kelenjar keringat, prostat dan vesikula seminalis (di mana air mani dibuat) dan kelenjar Skene dan dinding vagina (di mana pelumasan vagina dibuat. Nah jika kita mengkonsumsi makanan yang tidak menyenangkan maka akan berdampak pula pada bau vagina bukan?Demikianlah beberapa cara mudah dalam menjaga kesehatan vagina. Selamat mencoba dan mudah mudahan bermanfaat ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *