Bahaya Keputihan dan Jenis Penyakit yang Disebabkan oleh Keputihan

Bahaya Keputihan memang sangat beragam sekali. Namun demikian tidak banyak wanita yang mengetahui. Hal ini dikarenakan perbincangan terkait dengan miss V dan seluk beluknya adalah hal yang mungkin agak tabu diperbincangkan dalam wilayah public. Secara umum kebanyakan wanita malu jika membicarakan atau bahkan curhat kepada dokter atau temannya sendiri. Sebenarnya kesehatan miss v sangatlah penting untuk diperbincangkan dan diketahui oleh setiap wanita.

bahaya keputihanPerawatan miss v yang benar memang sangat diperlukan agar kesehatannya senantiasa terjaga. Dengan demikian, maka bakteri jahat dan beragam penyakit lainnya tidak menyerang miss V. Betul bukan? Yes salah satu masalah perempuan adalah keputihan. Nah bahaya keputihan memang harus diketahui oleh setiap wanita.

Secara garis besar keputihan menurut wikipedia dibedakan menajadi dua, yaitu keputihan yang normal dan keputihan yang abnormal. Keputihan dikatakan sebagai normal apabila warnanya bening dan pekat layaknya susu. Nah keputihan dikatakan abnormal atau tidak normal apabila keputihan berwarna kuning ataupun hijau serta kondisinya yang pekat disertai dengan bau yang tidak sedap serta pendarahan. Nah apabila keputihan anda tergolong yang abnormal, maka ini adalah indikasi bahwa miss V anda sedang bermasalah.

Penyebab dan Bahaya Keputihan Tidak Normal

Chlamydia dan gonorrhoea. Ini adalah sejenis jamur yang menyerang miss V. Penyakit diabetes ataupun gula darah yang ada dalam tubuh mengakibatkan warna keputihan anda tidak putih bening. Penyebab keputihan tidak normal yang lainnya adalah Infeksi bakteri, Infeksi jamur, Infeksi kandung kemih, Infeksi penyakit yang menular, Iritasi vagina, Jamur vagina, Kanker serviks, gejala penyakit Kista,Penggunaan antibiotik berlebihan atau steroid, Penggunaan pil KB, Sabun atau lotion beraroma wangi, dan lain sebagainya.

Nah agar anda lebih jelas, ada beragam penyakit yang bisa disebabkan oleh keputihan yang tidak normal berikut cirri-cirinya adalah sebagai berikut:

bahaya keputihanPenyakit Gonorrhoea. Penyakit ini memiliki Ciri-ciri, yaitu jika keputihan berwarna kuning atau kehitaman dan memiliki aroma yang tak sedap. Bisa jadi keputihan jenis ini sering disertai dengan pendaraan dan rasa sakit pada saat kencing.

Infeksi bakteri vaginosis. Penyakit ini terjadi apabila Keputihan berwarna abu-abu, kuning, atau putih disertai aroma yang amis pada keputihan anda. Keputihan bentuk ini seringkali mengakibatkan miss V gatal, bengkak, berwarnakemerahan, dan seperti terbakar.

Infeksi jamur. Ini terjadi apabila Keputihan sangat kental dan pekat, bahkan teksturnya agak padat. Jika dilihat dari warnanya maka keputihan berwarna hingga kekuningan. Infeksi jamur menyebabkan rasa ngilu dan sakit pada saat melakukan berhubungan intim.

Kanker serviks. Kanker serviks bisa ditandai dengan keputihan berwarna sangat cokelat atau kemerahan. Keputihan ini Biasanya disertai dengan pendarahan dalam jangka yang lama serta rasa sakit pada rahim.

Trichomoniasis. Penyakit ini ditandai dengan keputihan berwarna kekuningan atau hijau dan baunya sangat tidak sedap. Penyakit jenis ini ditandai juga dengan rasa gatal dan nyeri ketika buang air kecil.

Nah apabila anda mengalami keputihan dengan berbagai jenis di atas, maka anda bisa mengobatinya sendiri secara herbal. Anda juga bisa berkomunikasi dengan dokter yang secara spesifik mengetahui organ intim. Atau anda bisa menggunakan KAPSUL LADYFEM dan TISU MAJAKANI yang direkomendasikan oleh pakar kesehatan organ intim BOYKE DIAN NUGROHO.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *