Berikut Letak Titik Pijat Refleksi Pada Kaki Pijat Refleksi untuk Penyakit Ginjal, Lmbung, Empedu dan Usus Besar

Letak Titik Pijat Refleksi Pada Kaki. Dewasa ini pijat refleksi menjadi trend bagi sebagian kalangan. Karena dengan melakukan pijat refleksi ini orang akan bisa semakin rileks dan sangat menikmati. Inilah yang menyebabkan banyak orang berkeinginan menjalankan pijat refleksi. Nah sebenarnya anda bisa juga lho melakukan pijat refleksi sendiri. Nah dalam tulisan ini kami mengulas titik pijat refleksi pada kaki.

Baca: Perhatikan Hal Ini Sebelum Pijat Refleksi

titik Pijat refleksi pada kakiBagi anda yang saat ini mungkin sedang mempelajari pijat refleksi, ada baiknya anda membaca artikel ini. Dalam artikel ini saya akan menjelaskan tentang letak titik refleksi pada kaki dan kaitannya dengan kesehatan.

Satu hal yang perlu diperhatikan bagi anda adalah letak titik refleksi selalu menyilang. Dalam artian, jika ada seseorang penderita sakit mata disebelah kiri maka pijatan refleksi yang harus anda lakukan adalah kaki kanan.

Tapi ini hanya berlaku untuk leher keatas. Untuk tubuh leher ke bawah maka titik refleksinya sejajar. Contoh jika yang sakit adalah bahu kiri, maka yang dipijat adalah kaki kiri.

Berikut adalah beberapa letak titik refleksi.

  • Ginjal

Titik refleksi untuk ginjal letaknya ada di bagian tengah kaki tapi agak kedalam. Diusahakan untuk menekan agak keras pada titik ini. Efeknya jika tepat mengenai titik refleksi, warna air seni bisa berubah menjadi merah atau kecooklatan. Atau kadang juga berbau.

  • Lambung

Letaknya ada pada cekungan telapak kaki sebelah atas.  Daerahnya seukuran ibu jari. Jika diraba maka akan terasa benjolan yang merupakan kotoran. Titik ini termasuk titik yang sensitif terhadap pijatan.

  • Rahang

Berada di ujung sendi pada ibu jari kaki.

  • Empedu

Titik refleksi empedu hanya berada di kaki kanan, dekat dengan titik refleksi lever.  Jika ada batu pada empedu maka akan terasa ada benjolan pada titik ini.

  • Saraf Sciatica

Berada pada betis kanan sebelah luar. Lakukan pemijatan pada bagian ini kearah jantung. Jangan pijat terlalu keras jika pasien cukup parah.

  • Kelenjar Parateroid

Ada di antara telapak kaki dan juga pada sisi kaki.

  • Usus Besar

Pada kaki kanan terdapat titik refleksi untuk usus besar asendens dan juga titik refleksi usus besar transversus bagian depan. Sementara itu pada kaki sebelah kiri terdapat titik refleksi usus besar transversus bagian belakang dan juga titik refleksi usus desendens.

Baca: Cara Terapi Pijat Refleksi Pelancar Peredaran Darah

Untuk tahap awal maka beberapa titik refleksi yang yang dijabarkan diatas bisa dicoba untuk distimulasi. Kemampuan untuk bisa melakukan pijat refleksi tidak hanya berdasarkan tingkat kepekaan saja tapi juga bisa diasah dengan melakukan banyak latihan. Selain bisa meningkatkan kepekaan untuk mendeteksi dan menyembuhkan penyakit, latihan juga bisa membuat anda mahir dalam menentukan ukuran tekanan saat pemijatan sehingga efeknya dapat langsung terasa pada penderita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *