Cara Terapi Pijat Refleksi Pelancar Peredaran Darah

Meski teknologi dunia medis semakin mutakhir, tidak bisa dipungkiri jika pengobatan non medis seperti pijat refleksi masih sangat dipercaya bisa mengatasi gangguan kesehatan. Pijat refleksi sendiri hadir sebagai ilmu penyembuh bagi penyakit dengan sejarah yang panjang. Para tabib di negara Tiongkok sudah sejak ribuan tahun yang lalu mengembangkan dan menggunakan terapi pijat refleksi. Ilmu tentang penyembuhan menggunakan stimulasi titik-titik refleks pada tubuh yang diawali dengan teknik memijat, dikemudian hari berkembang dan menghasilkan teknik lain seperti akupunktur.

Cara Terapi Pijat Refleksi Pelancar Peredaran DarahDalam dunia refleksi ada sebuah cerita menarik terkait penemuan titik refleksi pada tubuh. Diceritakan ada seorang penderita penyakit usus buntu yang tanpa sengaja terjatuh dan kakinya menginjak batu dan kemudian sembuh dari usus buntun pada tubuh. Diceritakan ada seorang penderita penyakit usus buntu yang tanpa sengaja terjatuh dan kakinya menginjak batu dan kemudian sembuh dari usus buntunya karena ternyata batu tersebut tepat menekan di titik refleksi untuk mengobati penyakit usus buntu.

Ada pula cerita tentang seorang prajurit yang sakit batuk dan dalam pertempuran dia terkena serangan gagang tombak yang tepat mengenai titik refleksi dan kemudian menyembuhkan sakit batuknya.

Jika ditilik berdasarkan sumbernya, penyakit yang diderita seseorang biasanya bersumber dari luar dan dalam. Sumber dari luar bisa diakibatkan dari suatu kecelakaan seperti terjatuh atau tertabrak, tersengat binatang berbisa, keracunan dan sebagainya. Sedangakan yang bersumber dari dalam biasanya dikarenakan emosi yang tidak stabil dan pikiran yang terganggu. Apapun sumbernya, hal ini menyebabkan kacaunya peredaran darah dalam tubuh. Sebagai bagian vital yang mengangkut oksigen untuk semua organ penting dalam tubuh, maka peredaran darah yang terganggu akan membuat organ lain menjadi tidak seimbang dan kesehatan tubuh secara otomatis akan terganggu pula.

Terapi pijat refleksi hadir sebagai solusi alternatif bagi mereka yang ingin mengembalikan kesehatannya seperti semula. Dengan menggunakan teknik pijatan di bagian tubuh yang menjadi titik refleksi, akan menstimulasi peredaran untuk kembali menjadi normal.

Pola hidup manusia sekarang ini yang banyak dihabiskan untuk bekerja juga membuat terapi pijat refleksi semakin dibutuhkan. Sebagai manusia modern dengan banyak kebutuhan, kita memang dituntut untuk bekerja keras tanpa kenal waktu. Padahal ini berimbas pada berkurangnya waktu unutk olahraga, sebuah kebutuhan yang jikia dilakukan secara rutin bisa membawa kita jauh dari penyakit.

Kurang olah raga bisa membuat otot dan syaraf dalam tubuh menjadi tegang dan menyebabkan peredaran darah juga terganggu. Jika salah satu organ kekurangan oksigen yang biasanya didapatkan dari darah, maka penyakit akan cepat datang.

Ada kaitan erat antara kesehatan yang didapat dari terapi pijat refleksi dan peredaran darah yang terganggu. Selain mengangkut oksigen, darah juga diketahui membawa sel darah putih atau dalam dunia medis dikenal dengan nama eritrosit. Eritrosit memiliki fungsi sebagai penjaga kesehatan tubuh karena bisa membunuh virus, bakteri dan zat berbahaya lain yang masuk ke dalam tubuh. Oleh sebab itu, jika ingin selalu sehat maka kita harus selalu memperhatikan dan menjaga peredaran darah supaya tetap lancar dan salah satu cara paling mudah, murah dan tepat untuk melancarkan peredaran darah dalam tubuh kita adalah dengan melakukan terapi pijat refleksi.

Demikianlah cara terapi pijat refleksi yang bisa anda gunakan sebagai rujukan dalam melakukannya. Mudah-mudahan ini bermanfaat bagi anda dan keluarga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *