12 Poin Kunci Kebahagiaan dalam Pernikahan

12 Poin Kunci Kebahagiaan dalam Pernikahan – Keluarga bahagia adalah keluarga yang sudah menjalin hubungan selama 20 tahun atau lebih, namun masih memiliki semagat seperti layaknya temanten baru. Apakah anda masih memiliki semangat layaknya pengantin baru? Nah jika belum berikut 12 tips ringan untuk menjadi keluarga harmonis seperti pada saat anda masih temanten baru.

Pengertian Pernikahan menurut Wikipedia adalah sebuah upaya panjian sehidup semati antara2 orang insan pria dan wanita. Biasanya dalam pernikahan seseorang akan dirayakan sesuai dengan adat istiadat yang berlaku di daerah setempat. Biasanya setelah upacara pernikahan maka keduamempelai sudah sah untuk melkukan hubungan intim. Walaupun sangat memungkinkan terjadi berbagai permasalahan dalam rumahh tangga itu adalah hal yang wajar dansangat biasa. Nah berikut saya tuliskan kunci kebahagiaan dalam pernikahan.

Inilah 12 Kunci Kebahagiaan dalam Pernikahan

  1. Luangkanklah waktu untuk berbagi. Bisa dengan mendengarkan, sharing, bermain bersama, mandi bersama, bermalas-malasan secara bersama-sama dll.
  2. Memberikan pujian kepada pasangan. Kasihlah perhatian yang lebih kepada pasangan anda terkait dengan hal-hal yang sepele, misalnya “bajumu bagus sekali, cantik sekali kamu pagi ini” dll.
  3. Berbagi tujuan dengan cara membagi tugas di rumah tangga, mencari titik persamaan dan menjauhkan segala perbedaan.
  4. Sering-seringlah mengatakan, ” Aku mencintaimu ” Untuk diri sendiri, pasangan Anda , anak-anak Anda , orang tua Anda , teman Anda , anjing Anda dan kucing – siapa saja yang istimewa dalam hidup Anda . ( Dan , ya , hewan peliharaan keluarga harus disertakan . Interaksi dengan mereka memiliki banyak manfaat kesehatan mental dan fisik )Kunci Kebahagiaan dalam pernikahan
  5. Tersenyum . Pada diri sendiri, teman , keluarga , dan orang asing . Tersenyum terutama pada mereka yang tampaknya akan mengalami hari yang berat . Peringatan : senyum yang menular dan yang Anda tersenyum pada kemungkinan untuk tersenyum kembali pada Anda .
  6. Luangkan waktu untuk diri sendiri . Lakukan sesuatu yang istimewa untuk diri sendiri setiap hari … menikmati secangkir kopi gourmet , mengambil mandi busa , atau bersantai dengan hobi .
  7. Gunakan hal-hal terbaik yang Anda miliki . Jangan menyimpannya untuk acara-acara khusus . Kenakan pakaian baru saat mereka cocok , makan produk pada puncaknya , gunakan piring yang baik untuk makanan sehari-hari . Nikmati setiap salah satu harta Anda .
  8. Luangkan waktu untuk pasangan Anda . Melakukan perbuatan baik . Berikan pujian yang tulus .
  9. Nikmati keajaiban umum kehidupan. Menyaksikan matahari terbit . Bau bunga liar . Mendengarkan burung-burung terbang di atas .
  10. Tertawa . Berbagi lelucon , baca komik … atau menggelitik dan digelitik kembali .
  11. Rayakan setiap hari . Cari yang baik di dalamnya .
  12. Memutuskan untuk menjadi bahagia. Berpikir positif . Ingat bahwa Anda membawa apa yang Anda pikirkan . Anda memiliki kontrol atas bagaimana Anda merasa .

Perhatikan bahwa hal-hal ini semua tentang Anda ? Beberapa tidak melibatkan pasangan Anda sama sekali . Itu karena memiliki pernikahan yang bahagia hanya sebagian tentang orang lain . Tapi , itu semua tentang Anda . Anda – tindakan Anda , pikiran Anda , keyakinan Anda . Anda memiliki kekuatan untuk menentukan kebahagiaan perkawinan Anda . Itulah 12 pokok kunci kebahagiaan dalam perkawinan. Semoga bermanfaat. 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *