Cara Atasi Penyebab Perut Buncit dengan Cepat Diet dan Detok paling aman dan cepat

Perut buncit sebagian besar orang menganggap sebagai masalah. Karena biasanya perkembangan perut ini berbanding lurus dengan berat badan seseorang. Perut buncit bayak disebabkan oleh pola makan yang kurang tepat, biasanya perut buncit banyak disebabkan pada terlalu banyaknya kolesterol yang masuk dan makanan yang banyak mengandung kalori.

penyebab-perut-buncit

Mengatasi perut buncit secara alami bukanlah perkara mudah. Mungkin kalau dikatakan akan lebih membuat perut buncit ketimbang mengempeskan perut hehe. Kebanyakan orang penderita perut buncit ini memang seringkali kurang olah raga. Dengan demikian pembakarang lemak dalam tubuh relative sedikit. Tidak mengherankan apabila lemak-lemak jahat tidak terbakar dan mengendap di dalam bagian-bagian tertentu pada tubuh.

Baca: Cara Diet Alami Menggunakan Jeruk Nipis

Cara yang paling efektif untuk mencegah perut buncit sebenarnya adalah dengan menjaga pola makan. Memakan-makanan yang sehat adalah kunci utamanya. Banyak pakar kesehatan menyarankan untuk mengecilkan perut buncit adalah dengan melakukan aktivitas fisik atau olahraga. Karena dengan olahraga ini, pembakaran lemak akan berjalan dengan baik, sehingga tidak akan ada lagi penumpukan lemak di dalam tubuh.

Perut buncit, seperti yang saya ceritakan sebenlumnya berbanding lurus dengan obesitas pada tubuh. Beberapa pakar kesehatan memberikan anggapan bahwa sehat dan tidaknya seseorang tergantung dari sehat dan tidaknya makanan yang dikonsumsi. Jika yang dikonsumsi ini tidak baik bagi kesehatan, maka yang masuk ke dalam perut juga bukan menyegarkan dan menyehatkan tubuh, melainkan meracuni tubuh itu sendiri.  Tidak mengherankan jika ada seorang pakar kesehatan mengatakan bahwa perut adalah sumber dari perbagai penyakit.

Apa yang Menyebabkan Perut Buncit?

Sebelum menginjak pada cara alami atasi perut buncit, mari kita lihat beberapa penyebab perut seseorang menjadi buncit. Hal ini menurut saya sangat penting bagi anda sebagai upaya preventif agar diet yang hendak anda lakukan berhasil dengan maksimal.

Mengkonsumsi Alkohol Berlebihan

Mengkonsumsi alcohol akan menjadikan kinerja hari semakin keras. Inilah yang kemudian menyebabkan perut menjadi buncit. Karena fungsi hati semakin tidak berjalan. Hati sebagai penetralisisr makanan tidak lagi berfungsi maka dari itu semua makanan yang masuk ke dalam perut tidak mampu dinetralisir dengan baik. Terlebih makanan makanan yng berlemak jenuh. Kalau sudah demikain halnya maka ini sangat membahayakan kesehatan tubuh bukan

Sering Ngemil atau makan di malam hari

Banyak ahli mengatakan bahwa ngemil pada malam hari tidak berdampak baik bagi kesehatan. Bahkan bisa dikatakan ngemil malam hari bisa menyebabkan perut buncit. Alasan yang paling logis dan mudah diterima adalah karena makanan yang dimakan pada malam hari tidak banyak dibakar. Akhirnya akan mengumpul dan banyak terbuang sisa sisanya. Hal ini berbeda dengan makan pada siang hari mengalami proses pembakaran setelahnya.

Baca: Penyebab Kegemukan Pada Wanita

Malam hari kebanyakan orang tidak banyak melakukan aktivitas yang memerlukan pembakaran kalori. Dengan demikian lemak dan kalori yang dimakan akan menumpuk dan lambat laun akan memperlihatkan hasilnya dimana perut akan terlihat jadi tidak ideal lagi.

Ada banyak dokter yang menyarankan agar makan malam atau ngemil pada malam hari alangkah baiknya dilakukan pada sore hari saja. Karena pada saat sore hari, kita masih punya kesempatan untuk beraktivitas, nah disanalah masih ada proses pembakaran. Ini tentunya akan mengurangi sisa-sisa kalori dan lemak yang tidak terbakar

Minimnya Berolahraga

Proses permbakaran lemak yang paling baik adalah pada saat kita melakukan olahraga. Ada yang mengatakan bahwa olahraga itu adalah pemanasan kinerja tubuh kita. Ibarat mobil jika tidak pernah dipakai dan tidak pernah dipanasi juga akan macet. Pun demikian halnya dengan tubuh kita bukan?

Kita harus tetap berolahraga agar fungsi dari masing-masing organ kita berjalan dengan baik. Jika tidak dirawat dengan baik tubuh juga akan mengalami kemacetan seperti halnya mobil tadi.

Baca: Anda Bisa Tenang dan Terbebas dari Stress dengan Memijat Beberapa Bagian Tubuh ini

Olahraga akan menjadikan tubuh kita sehat kuat. Orang yang kurang berolahraga akan berdampak pada lemak dalam darah semakin tinggi. Lemak-lemak ini akan diproduksi menjadi daging yang sama sekali tidak sehat. Inilah sebenarnya awal dari kegemukan atau kebuncitan perut itu bermula.

Yang paling baik adalah usahakan anda berolah raga minimal 30 menit setiap hari. Gunakan waktu-waktu luang anda untuk berolahraga. Memang sih tidak mudah untuk menyempatkan waktu luang untuk berolah raga. Jika memang demikian, anda bisa memanfaatkan hari minggu anda untuk mengikuti car Friday di kota anda. Paling tidak itulah waktu terbaik untuk anda bisa berolahraga dengan baik.

Setelah Makan Diteruskan Tidur

Sudah menjadi kebiasaan orang setelah makan dilanjutkan dengan tidur. Ini sangat wajar sekali karena kalau perut kenyang itu bawaannya selalu ngantuk terus sih. Tapi ingat ini tentu tidak baik untuk kesehatan. Usahakan benar anda tidak tidur dahulu setelah anda makan. Karena ketika kita langsung tidur, maka lemak dan kalori yang ada pada makanan tidak bekerja secara maksimal.

Nah agar anda tidak terjebak setelah makan tidur, ada baiknya anda memang memiliki aktivitas yang baik untuk kesehatan anda. Misalnya adalah berolahraga kecil di rumah semisal menyapu, ngepel nyuci baju, nyuci piring ataupun lainnya. Hal ini penting agar ada pembakaran dalam tubuh anda.

Sering Mengkonsumsi Hidangan Cepat Saji

Bagi anda yang hidup di perkotaan, makanan cepat saji adalah pilihan utama. Karena di perkotaan atau di perkantoran, makanan yang alamiah atau sayuran segar memang agak sulit didapatkan. Keterjebakan orang kota adalah mengkonsumsi hidangan cepat saji. Padahal makanan ini banyak racunnya lho.

Kandungan lemak jenuh dalam makanan cepat saji sangat besar lho. Nah anda sudah tahu kan? Bahwa kandungan lemak jenuh dalam angka yang berlebihan bisa menyebabkan perut buncit. Nah ditambah lagi jika anda memang mengkonsumsi dalam jumlah yang banyak. Ya cepat-cepat saja anda seperti halnya hamil 3 bulan heheh

Info Lengkap tentang Fiforlif silahkan baca: Tanya Jawab Fiforlif

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *